25/07/2016

Mulai Tahun 2016 ini, 8 Agustus Bakal Jadi Hari Game Indonesia

Mulai Tahun 2016 ini, 8 Agustus Bakal Jadi Hari Game Indonesia - Perkembangan game di Indonesia dinilai tumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Karenanya, Asosiasi Game Indonesia (AGI) sepakat untuk menggelar Hari Game Indonesia atau disingkat HARGAI yang dirayakan pada tanggal 8 Agustus 2016 mendatang.

Mulai Tahun 2016 ini, 8 Agustus Bakal Jadi Hari Game Indonesia

Seperti dikutip dari detikinet (25/07/2016), HARGAI akan menjadi kegiatan tahunan untuk memberikan wadah kepada pecinta games di Indonesia untuk dapat berpartisipasi, mendukung dan mendorong industri game di tanah air. Menariknya, event yang nantinya akan dirayakan setiap satu tahun sekali ini mendapat respon yang sangat positif dan dukungan dari Kemkominfo, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, serta Google Play.

"Kami berharap dengan terselenggaranya Hari Game Indonesia dapat menyatukan seluruh pecinta game di Indonesia dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri game di Indonesia. Besar harapan kami agar masyarakat Indonesia menghargai dan mencintai game-game di Indonesia," ujar Ketum AGI Andi Suryanto, Sabtu (23/7/2016)

Tak hanya itu, dengan adanya peringatan tersebut AGI berharap agar pemerintah dan masyarakat semakin meningkatkan perhatian akan keberadaan pengembang game lokal beserta karya yang mereka buat. Sehingga pemerintah dan pelaku industri ini siap menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri dengan meraih market share lokal tidak kurang dari 50% pada tahun 2020.

Bila diperhatikan pada logo HARGAI, terdapat empat ikon yang mewakilkan masing-masing bentuk permainan, seperti board game (permainan papan), kontroler dari game konsol, mouse dari game PC, dan ponsel untuk melambangkan game mobile.

Tak ketinggalan, AGI mengajak serta masyarakat untuk mendukung HARGAI dengan mengunjungi situs www.harigameindonesia.com.