21/07/2016

Bagi ASN Yang Suka Main Game di Kantor, Simak Surat Menpan RB Ini!

Bagi ASN Yang Suka Main Game di Kantor, Simak Surat Menpan RB Ini! - Maraknya game virtual berbasis GPS akhir-akhir ini menjadi perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Yuddy Chrisnandi. Untuk itu, sebagai bentuk kewaspadaan nasional dan mengantisipasi timbulnya potensi kerawanan di bidang keamanan dan kerahasiaan instalasi pemerintah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mengeluarkan surat edaran tentang larangan bagi seluruh ASN untuk bermain game virtual berbasis Global Positioning System (GPS) di lingkungan instansi pemerintah.

Bagi ASN Yang Suka Main Game di Kantor, Simak Surat Menpan RB Ini

KemenPANRB menerbitkan surat yang disampaikan melalui Surat MenPANRB Nomor : B/2555/M.PANRB/07/2016 tanggal 20 Juli 2016 ditujukan kepada Para Menteri Kabinet Kerja, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jaksa Agung Republik Indonesia, Kepala Badan Intelijen Negara, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara, Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Non Struktural, Para Gubernur se-Indonesia, dan Para Bupati/Walikota se-Indonesia, serta tembusan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Dalam Surat MenPANRB Nomor : B/2555/M.PANRB/07/2016 ini, MenPANRB secara tegas memberitahukan kepada seluruh Pimpinan di satuan kerja masing-masing untuk melarang para aparatur sipil negara bermain game virtual berbasis GPS di lingkungan instansi pemerintah. Dalam surat edaran ini, Menteri Yuddy juga meminta agar para Pejabat Pembina Kepegawaian di masing-masing-masing satuan kerja untuk melakukan pemantauan dalam pelaksanaannya.

Lebih lanjut lagi dalam Surat MenPANRB Nomor : B/2555/M.PANRB/07/2016 ini, MenPANRB menyampaikan bahwa selain untuk menjaga keamanan dan rahasia negara, larangan ini juga dikeluarkan untuk menjaga produktivitas kerja dan meningkatkan disiplin para aparatur sipil negara, sehingga kualitas pelayanan publik dapat terjaga. Untuk itu MenPANRB meminta agar edaran ini dapat menjadi pedoman bagi aparatur sipil negara dalam menjalankan tugas pokok fungsinya sebagai abdi negara dan masyarakat.

Kunjungi di SINI untuk mengunduh Surat Menteri PANRB Nomor : B/2555/M.PANRB/07/2016 Tentang Larangan Bermain Game Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Serta lihat juga info MenPANRB Melarang ASN Bermain Game Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah di Tautan Ini.