07/12/2016

Panduan Pengisian Lintas Minat Khusus Untuk SMA Yang Menjalankan K13

Panduan Pengisian Lintas Minat Khusus Untuk SMA Yang Menjalankan K13 - Tim Dapodikdasmen Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu telah merilis Aplikasi Dapodikdasmen versi 2016c. Untuk SMA yang menjalankan Kurikulum 2013 (K13) berikut info terkait cara pengisian data khususnya untuk perlakuan lintas Minat.

Panduan Pengisian Lintas Minat Khusus Untuk SMA Yang Menjalankan K13

Pengisian Lintas Minat pada SMA yang menjalankan Kurikulum 2013

Yth. Bapak/Ibu Operator Dapodik

di Seluruh Nusantara

Pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2016C yang telah dirilis, telah dilakukan pembenahan dan pemnbaruan yang cukup signifikan. Beberapa pembaruan yang dilakukan meliputi banyak berhubungan dengan perlakuan dan tata cara pengisian data rombongan belajar dan pembelajaran. Terjadi perubahan perlakuan dan tata cara pengisian data untuk SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013, khususnya untuk perlakuan lintas Minat. Perubahan perlakuan ini dilakukan untuk meningkatkan validasi data pembelajaran kaitannya dengan transaksional PTK yang membutuhkan penghitungan jam mengajar dan juga memvalidasi jumlah jam belajar siswa.

Panduan selengkapnya pengisian data lintas minta ini dapat diunduh pada lampiran berita ini. Untuk itu dihimbau kepada sekolah khususnya SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013 untuk segara dapar melakukan penyesuaian.

Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu serta teman-teman operator sekalian, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen

Panduan pengisian lintas Minat dapat diunduh pada link di bawah ini.

Sumber : dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id