01/10/2016

Info Dapodikdasmen: Penjelasan Seputar Update Aplikasi PMP 1.4

Info Dapodikdasmen: Penjelasan Seputar Update Aplikasi PMP 1.4 - Melalui situs resminya di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id, Admin Dapodikdasmen pada 29 September 2016 merilis informasi penting terkait Penjelasan Seputar Update Aplikasi PMP 1.4 yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota, Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA dan SMK, serta Operator Dapodik di seluruh Indonesia.

Info Dapodikdasmen: Penjelasan Seputar Update Aplikasi PMP 1.4

Berikut informasi seperti dikutip pada Sabtu (01/10/2016).

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menindaklanjuti dengan telah dirilisnya Aplikasi Dapodik 2016b dan Aplikasi PMP versi 1.4, kami telah mengumpulkan pertanyaan-pertanyan yang sering diajukan untuk kemudian mengemasnya dalam informasi FAQ ini. Informasi/penjelasan ini disusun dalam rangka untuk memberikan arahan, pedoman dan mempermudah para Operator Dapodik dan PMP dalam menjalankan dan melengkapi data pada Aplikasi PMP versi 1.4. Informasi/penjelasan ini berisikan petunjuk dan pedoman mengenai tata cara installasi dan update Aplikasi PMP versi 1.4, alur entri data, dan prosedur pengisian instrument dan pengirimannya.

Secara teknis Aplikasi PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi Dapodik, maka Aplikasi PMP akan dapat diinstall dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya Aplikasi PMP akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut. Aplikasi PMP berserta patch dan panduannya dapat diunduh pada laman : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.

Demikian informasi yang kami sampaikan, dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen

Link unduhan : FAQ Aplikasi PMP