Cek Progres Kirim pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah mengembangkan Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Adanya Aplikasi PMP diharapkan dapat memberikan fasilitasi satuan pendidikan dalam penerapan sistem penjaminan mutu dalam rangka memperkuat upaya satuan pendidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu sesuai kebutuhan nyata di lapangan.
Aplikasi PMP dirancang sedemikian rupa sesuai dengan kaidah-kaidah Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri. Di dalam aplikasi PMP tersedia kuesioner untuk setiap stakeholder sekolah yang digunakan untuk melakukan pemetaan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.
Secara teknis Aplikasi PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi Dapodik, maka Aplikasi PMP akan dapat diinstall dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya Aplikasi PMP akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.
Cek Progres Kirim pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id
Untuk melakukan pengecekan atau melihat progres pengiriman data PMP dari aplikasi PMP sudah terkirim atau belum, dapat diakses melalui laman Progres Kirim website atau situs resmi PMP Dirjen Dikdasmen di alamat http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id.
- Kunjungi http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
- Pilih/klik Menu Progres Kirim
- Klik Nama Propinsi
- Klik Nama Kabupaten
- Klik Nama Kecamatan
- Klik Nama Sekolah
Demikian sekilas singkat Cek Progres Kirim pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id, semoga bermanfaat.