20/09/2016

Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016

Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 - Hari Kesaktian Pancasila diperingati pada tanggal 1 Oktober. Dalam menyambut Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016, Pemerintah melalui Panitia Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 telah merilis dan menerbitkan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016.

Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016

Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober adalah milik bangsa Indonesia. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar benar-benar dihayati dan diamalkan sehingga dapat menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemerintah menetapkan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk pelaksanaan di instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat, di dalam dan luar negeri.

Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 disusun dengan maksud agar penyelenggaraan kegiatan pelaksanaan "Peringatan Hari Kesaktian Pancasila" Tahun 2016 dapat dilakukan secara terencana, sistematis, terarah, menyeluruh, dan terpadu.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016 akan diselenggarakan secara nasional. Adapun tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016 adalah "Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila".

Selengkapnya berikut di tautan ini link untuk mengunduh Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016.