23/10/2017

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 Usung Tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu"

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 Usung Tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" - Hari Sumpah Pemuda (HSP) merupakan hari yang sangat bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia. Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Pada 28 Oktober 2017 ini dengan mengusung tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" kita bangsa Indonesia kembali akan memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk yang ke-89 kalinya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 Usung Tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu"

Berikut kutipan Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Nomor : 10.13.1/MENPORA/DII/X/2017 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 yang ditujukan kepada Para Menteri, Para Kepala Lembaga, Para Gubernur, Para Bupati dan Walikota, dan Seluruh Pemangku Kepentingan Kepemudaan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 Usung Tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu"

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 diwajibkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga (K/L), Gubernur, Bupati, Walikota dan seluruh pemangku kepentingan, agar dalam melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda berpedoman pada ketentuan sebagai berikut:
  1. Melaksanakan upacara bendera di instansi masing-masing pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 atau hari kerja sebelum/sesudahnya.
  2. Melibatkan Organisasi Kepemudaan, Pramuka, Satuan Pendidikan baik umum maupun keagamaan dan unsur kepemudaan lainnya.
  3. Menggunakan logo, tema, tagline, dan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dapat diunduh melalui website www.kemenpora.go.id (terlampir).
  4. Pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, diserahkan sepenuhnya kepada K/L dan Pemerintah Daerah sesuai situasi dan kondisi setempat.
  5. Menjadikan bulan Oktober sebagai bulan Pemuda yang berisikan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang mengarah kepada penumbuhkembangan semangat persatuan dan kesatuan.
Demikian untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.
Atas perhatiannya, kami sampaikan terima kasih.

Ditetapkan di Jakarta
pada tanggal 13 Oktober 2017

MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA,

IMAM NAHRAWI


Logo Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 dapat diunduh di website www.kemenpora.go.id.

Tema Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 : "PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU"
Tagline/Hashtag : #BERANIBERSATU

Selengkapnya Surat Edaran Menpora Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017, untuk mengunduh kunjungi tautan berikut ini www.kemenpora.go.id.