26/10/2017

Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 - Hari Pahlawan (HARWAN) diperingati pada tanggal 10 November. Peringatan Hari Pahlawan 10 November adalah agenda nasional yang diperingati setiap tahun baik di dalam negeri maupun luar negeri. Peringatan Hari Pahlawan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa dan perjuangan para Pahlawan dan Pejuang.

Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

Dengan semangat pantang menyerah dan tanpa pamrih, mereka rela mengorbankan jiwa dan raga demi membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sebagaimana yang terjadi pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya adalah pertempuran terbesar setelah Indonesia merdeka yang menelan korban jiwa yang cukup besar. Sehingga untuk mengenang peristiwa heroik tersebut maka tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan dengan harapan masyarakat dapat memahami makna yang terkandung dalam peristiwa pertempuran 10 November untuk selanjutnya tergugah mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

Sebagai acuan dalam menyelenggarakan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 baik di Pusat, Daerah maupun di Luar Negeri, Pemerintah melalui Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan 2017 secara resmi telah merilis dan menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 2017.

Maksud dan Tujuan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

Maksud :

Mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Tujuan :

a. Membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

b. Memperkokoh Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial demi tegak dan utuhnya NKRI.

c. Meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

"PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI"

Logo Hari Pahlawan Tahun 2017

Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

Unduh Logo Hari Pahlawan Tahun 2017.

Hashtag Hari Pahlawan Tahun 2017

Hashtag Hari Pahlawan Tahun 2017 : #Pahlawanku

Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

Unduh Hashtag Hari Pahlawan Tahun 2017.

Unduh Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 melalui laman resmi Dit. KKKRS Kemensos RI di http://k2ks.kemsos.go.id.