10/08/2016

Inilah Daftar Hari Penting / Bersejarah Yang Diperingati di Bulan Agustus

Inilah Daftar Hari Penting / Bersejarah Yang Diperingati di Bulan Agustus - Bulan Agustus merupakan bulan yang berkesan bagi Bangsa Indonesia, karena di bulan Agustus ini terdapat satu hari yang sangat bersejarah yang diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia (RI) yakni tepatnya tanggal 17 Agustus. Pada tanggal 17 Agustus 1945 di Jalan Pegangsaan Timur 56, Ir. Soekarno didampingi Mohammad Hatta membacakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Peristiwa ini menandai kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajahan dan menjadikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat.

Inilah Daftar Hari Penting / Bersejarah Yang Diperingati di Bulan Agustus

Perayaan HUT Kemerdekaan RI begitu meriah setiap tahunnya, mulai dari kegiatan lomba, karnaval, sampai dengan pentas seni dan lainnya. Selain peringatahn HUT Kemerdekaan RI, pada bulan Agustus juga identik dengan Pramuka, karena setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka.

Selain itu, tahukah kita bahwa di bulan Agustus juga terdapat peringatan hari-hari penting / bersejarah lainnya. Seperti ditelusuri berikut merupakan beberapa hari penting yang diperingati di bulan Agustus.

5 Agustus : Hari Dharma Wanita Nasional
8 Agustus : Hari Ulang Tahun ASEAN
10 Agustus : Hari Veteran Nasional
10 Agustus : Hari Kebangkitan Teknologi Nasiona
12 Agustus : Hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara)
13 Agustus : Hari Peringatan Pangkalan Brandan Lautan Api
14 Agustus : Hari Pramuka
17 Agustus : Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia
18 Agustus : Hari Konstitusi Republik Indonesia
19 Agustus : Hari Departemen Luar Negeri Indonesia
21 Agustus : Hari Maritim Nasional