15/08/2016

Info Pengumuman Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kemendikbud Tahun 2016

Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kemendikbud Tahun 2016 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI merilis informasi Pengumuman Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2016. Informasi tersebut disampaikan melalui Pengumuman Nomor : 30660/A3/KP/2016 Tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2016.

Info Pengumuman Penerimaan Calon ASN Guru Garis Depan Kemendikbud Tahun 2016

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan tertanggal 12 Agustus 2016 tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan 93 Kabupaten di daerah khusus (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) dan Terpencil) membuka kesempatan bagi Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru.

Adapun sebagai informasi umum seperti disebutkan dalam pengumuman itu antara lain, Formasi ini dibuka khusus bagi para lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT untuk diangkat sebagai CASN daerah dengan jabatan tenaga fungsional guru dan ditempatkan di salah satu dari 93 kabupaten (lihat Lampiran I).

Untuk Proses seleksi yang dilaksanakan meliputi: a. seleksi administrasi, dilaksanakan bagi semua pelamar yang telah mendaftar pada sistem pendaftaran CASN online; b. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dilaksanakan bagi semua pelamar yang memenuhi persyaratan sebagaimana tertuang dalam tata cara pendaftaran. Seleksi dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dengan cakupan materi meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi.

Untuk mengikuti setiap tahapan dalam seluruh proses penerimaan CASN GGD Kemendikbud, PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN. Pelamar dimohon tidak terpancing oleh tawaran dari oknum/pihak manapun yang mengaku dapat membantu meloloskan untuk dapat diterima sebagai CASN GGD Kemendikbud.

Selengkapnya dan untuk lebih detil informasi terkait persyaratan, rencana penjadwalan, tata cara pendaftaran, proses seleksi, pengumuman kelulusan, dan ketentuan lain, dapat dilihat lengkap dalam Pengumuman Penerimaan Calon ASN Guru Garis Depan (GGD) Kemendikbud Tahun 2016.

Pengumuman Penerimaan Calon ASN Guru Garis Depan (GGD) Kemendikbud Tahun 2016 dapat dilihat dan diunduh di website resmi Kemendikbud di sini atau di sini.