01/09/2017

Rekapitulasi Akhir Pelamar CPNS Kemenkumham dan MA Tahun 2017

Rekapitulasi Akhir Pelamar CPNS Kemenkumham dan MA Tahun 2017 - Penerimaan CPNS Kemenkumham dan MA melalui SSCN telah berakhir semalam (31/08/2017) tepat pada pukul 23.59. Selanjutnya verifikator di kedua instansi tersebut akan melakukan seleksi administrasi terhadap berkas yang diunggah dan/atau diterima melalui pos. Sebagai info berikut rekapitulasi akhir CPNS Kemenkumham dan MA tahun 2017 seperti dirilis laman website resmi BKN yang dikutip pada (01/09/2017).

Hingga tenggat akhir pelamaran, didapat data sejumlah 1.146.853 pelamar yang terdiri dari 1.116.138 pelamar Kemenkumham dan 30.715 pelamar MA. Sistem SSCN mencatat sejumlah 299.370 orang melakukan registrasi akun tanpa melanjutkan ke proses pemilihan formasi dan pengisian data, sehingga otomatis dinyatakan gugur sebelum diverifikasi. Rekapituasi pelamar dapat dilihat dalam gambar berikut.

Rekapitulasi Akhir Pelamar CPNS Kemenkumham dan MA Tahun 2017
Rekap Pelamar Kemenkumham (Dashboard SSCN)

Rekapitulasi Akhir Pelamar CPNS Kemenkumham dan MA Tahun 2017
Rekap Pelamar MA(Dashboard SSCN)

Sementara itu Help Desk SSCN BKN yang disiapkan oleh Biro Humas, Direktorat Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian serta Direktorat Pengolahan Data Kepegawaian menerima lebih dari 900 pengunjung. Help Desk ini menerima pengunjung terkait dengan SSCN selama jam kerja. Keluhan terbanyak yang diterima Help Desk CCSN BKN adalah NIK dan KK yang tidak terdaftar di server Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri. Untuk itu BKN selalu menyarankan agar pelamar menghubungi instansi tersebut melalui Call Center yang dimiliki atau datang langsung bagi mereka yang berdomisili di Jabodetabek.

Pelamar CPNS pada kedua instansi ini dingatkan untuk memantau perkembangan hanya di web resmi yaitu cpns.kemenkumham.go.id, www.mahkamahagung.go.id, dan www.bkn.go.id. Selain itu, BKN memiliki akun media sosial yang terus menerus memberitakan informasi terkini di facebook.com/BKNgoid, twitter.com/BKNgoid, serta instagram.com/BKNgoidofficial.

Informasi resmi silahkan lihat dan kunjungi di laman ini www.bkn.go.id.